Friday 11 January 2013

Cara Nonton Film Star Wars di Command Prompt

Mungkin ada yang sudah mengetahuinya mungkin juga tidak tentang “Nonton Film Star Wars Di Command Prompt”. Posting ini saya maksudkan untuk yang belum mengetahuinya sekaligus untuk mengingatkan saya sendiri, supaya tidak lupa dengan trick ini. berikut adalah trick windows agar kita bisa menonton Film Star Wars di Command Prompt.Cara ini dapat dilakukan bagi yang memakai Windows XP dan Windows 7.
Untuk pengguna Windows XP, cara ini langsung dapat digunakan (sudah aktif otomatis), tapi khusus windows 7 harus diaktifkan manual dulu fiturnya, berikut langkah mengaktifkan nya (khusus windows 7):
1. Silahkan masuk ke control Panel Windows > Programs > Programs and Features > Turn Windows Features on or off ( scroll kebawah kemudian kasih tanda centang pada bagian Telnet Client dan tekan OK ).
Selanjutnya bagi pengguna OS Windows XP dan Windows 7, berikut caranya :
1. Buka CMD caranya tekan Ctrl + R pada keyboard, kemudian ketik pada kolom “CMD” dan klik OK.

2. Jika layar hitam CMD sudah muncul, lalu ketik telnet , dan tekan enter

3. Jika sudah, kemudian ketik huruf O , dan enter.

4. Lalu ketik towel.blinkenlights.nl ,  lalu enter dan tunggu sebentar, dan film pun dimulai.

5. Tunggu beberapa saat dan anda akan menyaksikan film Star Wars tapi hanya berbentuk text art dan lucu, tetapi tidak ada sound.


tips: Pada Windows XP, telnet telah diaktifkan otomatis oleh Windows. Tapi pada Windows 7 telnet belum diaktifkan, Berikut cara mengaktifkan telnet pada Windows 7 :

   1.  Masuk ke Control Panel -> Programs -> Programs and Features -> Turn Windows Features on or off ( Kemudian beri Centang pada bagian Telnet Client dan tekan OK ).
   2. Setelah telnet aktif, Lakukan langka ke-3 untuk menonton film Star Wars pada Command Prompt.

Selamat menonton :D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...