Wednesday 30 January 2013

Orangtua Wildan 'Jember Hacker' Peretas Situs SBY Yakin Anaknya Cuma Iseng

 
Orangtua Wildan 
(Foto: syaiful kusmandani/detikcom)
Jember - Penangkapan Wildan Yani, mantan pelajar SMK di Kecamatan Balung oleh tim Cyber Crime Mabes Polri, membuat pihak keluarga terkejut. Pihak keluarga yakin tindakan Wildan tidak disengaja, tapi mungkin karena iseng.

"Kalau memang benar anak saya membobol situs Pak SBY, saya yakin tidak ada maksud tertentu. Mungkin itu hanya keisengannya yang di luar kontrol," kata ayah Wildan Ali Zakfar kepada detikcom, Selasa (29/1/2013).

Pihak keluarga mengaku baru mengetahui penangkapan Wildan setelah menerima surat perintah penangkapan dari Mabes Polri yang diserahkan oleh perangkat Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung.

Tidak banyak keterangan yang bisa diambil dari keluarga Wildan ini. Pasalnya Wildan dikenal sebagai pemuda pendiam dan tertutup. Selain itu, sehari-harinya Wildan lebih banyak berada diluar rumah mengurusi warnet yang diajak oleh 3 temannya untuk membuka usaha bersama.

"Surat jika anak saya ditangkap baru diketahui sehari setelah Wildan ditangkap, penangkapan itu jam 22.00 malam," kata Ali.

Hingga saat ini, pihak keluarga Wildan belum mengetahui secara pasti nasib Wildan pasca dibawa tim Cyber Crime Mabes Polri. Mereka berharap pihak berwenang segera memberikan kabar mengenai kondisi anaknya.

"Kami berharap Wildan baik baik saja. Maka dari itu, kita butuh kabar dari Mabes Polri," pungkas Ali.

Situs www.presidensby.info dipermak peretas pada Rabu (9/1/2012). Pelaku meninggalkan jejak dengan menuliskan diri sebagai Jember Hacker Team. Berdasarkan pelacakan yang dilakukan Id-SIRTII, lokasi IP Address dan DNS pelaku berasal dari Texas, Amerika Serikat. Namun setelah ditelusuri, alamat pelaku di Indonesia. Wildan pun ditangkap.

sumber: http://news.detik.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...